Menu

Multi Tab File Explorer QTTabBar Full Free

Multi Tab File Explorer QTTabBar Full Free

Produktivitas dalam bekerja dengan menggunakan OS Windows 10 yang sekarang menjadi populer sangat dibutuhkan. Cara mengolah file yang berada di drive yang ada dan dukungan perangkat keras sebuah komputer/laptop memudahkan kita untuk lebih efektif dalam bekerja. 


Aplikasi Explorer bawaan windows yang cukup simple dan penataan atau customisasi yang cukup mudah dalam pengolahan atau penyimpanan data di drive. Jika mobilitas pengoperasian seperti copy, paste dan cute di drive yang berbeda serta mempunyai subfolder yang cukup banyak maka akan kesulitan melakukan pencarian penempatan file yang menjadi tujuannya. Contoh sederhananya seperti ini mengcopy pastekan file dari drive C menuju drive D di beberapa folder maka akan membutuhkan pengeklikan yang banyak dalam penempatannya.


Hal demikian bila ada Multi Explorer pada aplikasi explorer maka akan membantu meningkatkan produktivitas mobilitas dalam pengoperasian di explorer. Ada banyak aplikasi yang membuat aplikasi multi explorer seperti clover, explorer plus, dan lain-lainnya. 


Pada artikel ini kita akan membahas aplikasi multi explorer yang sering digunakan pada Windows 10 dan gratis yaitu QTTabBar yang dibuat oleh wikidot.com. Aplikasi ini dapat diperoleh dengan mendownload di sini secara gratis. Aplikasi ini sudah support Windows 10 , 8.1, 8, dan 7 (32bit atau 64bit). Sebelum penginstalan hendaknya di Windows 10 anda sudah terpasang .net Framework 4.0 sebagai syarat menjalankan aplikasi ini.

Cara Instalasi Aplikasi

  1. Download aplikasi pada link diatas yang dibungkus oleh rar.
  2. Setelah itu ekstrak file yang di download.
  3. Klik 2 kali nama aplikasi QTTabBar.exe 
  4. Lanjutkan penginstalan seperti biasa instal aplikasi tinggal next saja.
  5. Setelah terinstal aplikasinya, sekarang cara menampilkan aplikasi di menu explorer.
  6. Buka File Explorer dan 


Ada model tampilan yang disajikan oleh aplikasi ini tergantung pengguna mau memilih tampilan yang mana seperti contoh gambar dibawah ini,

Ads middle content1